Sabtu, 06 September 2014

Cara Menghilangkan Stress


Untuk kerjaan saya yang pertama di BLOG, maka saya hanya membahas sesuatu yang berguna untuk saya tapi entah pada para reader. Dozo

Namanya aja cara ngilangin stress, ya pasti reader mau tau caranya. Kan?!

  • Kurangi Beban
Kurangi Beban. Ya, cara pertama yaitu kurangi beban yang mungkin bikin stress. Contohnya PR. Jelas, ini sindrom yang sering banget terkena sama yang namanya Murid atau Pelajar. PR pasti numpuk kalo gak dikerjain sedikit demi sedikit. Nah, kurangi beban untuk masalah ini itu pas ngerjain PR coba deh dengerin musik yang bikin adem, atau belajar bersama. Itu bisa mengurangi beban, menurut saya.
  • Atur Mood
Atur Mood. Misalnya, lagi kondisi mikirin hal yang susah tapi terlalu dibawa ke hati pasti akhirnya bakal biki stress. Contoh gampangnya sih pas ulangan, mikirnya jelas dibawa ke hati karna takut nilainya jelek! Nah, pas lagi ulangan itu atur mood sebaik-baiknya agar tak stress, bisa dengan mengatur nafas agar lebih rileks, bisa dengan berdoa, bisa dengan menyanyi dalam hati, atau cara yang lainnya. Satu lagi, hindari mencontek! Karna menurut saya itu bisa meninggikan tingkat ke-stress-an yang kita alami pas ulangan. Mencontek = Was-was = Stress
  • Jangan Memikirkan Sesuatu dengan Terlalu Berlebihan
Ini mungkin lebih berguna ke para pekerja ya.. Para pekerja selalu memikirkan apa yang ia kerjaan dengan terlalu serius, bahkan saking seriusnya bisa sampe begadang tiga hari tiga malam. Coba kurangi dengan minum sesuatu yang hangat, itu menurut saya bisa mengurangi stress. Karna biasanya minuman hangat akan membuat suasana hati menjadi lebih baik.
  • Keep Calm
Masalah datang? Kita hadapi! Tapi dengan kepala dingin alias keep calm ya! Biar semua bisa selesai dengan mulus, tapi jangan terlalu santai! Ingat! Terlalu santai juga tak baik!
  • Jangan Diingat, Tapi Jangan Dilupakan
Jangan terlalu ingat apa yang dikatakan guru / orang tua / atasan tentang tugas atau ancaman jika tak diselesaikan. Jangan dilupakan juga, karna kalau tak dikerjakan sesuatu yang buruk akan menunggu kita. Jadi kesimpulannya, tulis saja pekerjaan yang akan kamu lakukan terus tempel di tempat yang mudah dilihat oleh kamu. Lalu kerjakan sedikit demi sedikit agar stress tak menyerang.

Yap~ sekian dari saya! Mohon tinggalkan comment, dan kalau mau copas tolong sertakan link ya ^^
Salam damai dari negara api!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar